Friday 12 May 2017

mengatasi masalah laptop yang lemot

  leptop lemot memang mengganggu pekerjaan. terutama buat temen temen yang biasa mempunyai pekerjaan di batasi oleh waktu. terdapat beberapa hal yang membuat leptop / computer temen temen lemot adalah:
1. file temp. yang terlalu besar
    ketika kita mengakses internet melaui leptop/computer. maka leptop kita akan menyimpan beberapa data dalam folder temp. ketika folder itu sudah sangat besar, bias jadi ini yang membuat leptop temen temen menjadi lemot. cara yang paling mudah adalah dengan membersihkan folder tersebut dengan menggunakan software pembersih  terbaik.
2. terlalu banyak program yang terinstal.
    ini juga bias berpotensi mengakibatkan leptop anda lemot. terkadang kita sering melupakan poin ini. kita sering menginstal software software yang sekiranya tidak penting bagi pekerjaan kita. akibatnya, computer akan menjalankan banyak sekali program pada saat leptop pertama kali dihidupkan , jelas ini sangat membebani kinerja leptop temen temen. mudah saja untuk mengatasi masalah ini temen temen cukup mengurangi program yang tidak di pakai atau bahasa keren nya uninstall software yang tidak terpakai . control panel - pilih tab tool - startup - disable dan juga bias masuk control panel - uninstall program.
3. virus
    virus juga salah satu penyebab terbesar yang mengakibatkan leptop temen temen menjadi lemot. ini di karenakan virus masuk ke folder folder System operasi leptop anada khususnya di local disk C. virus bisa di tertular melalui internet , intranet , dan bisa melalui fleshdisk yang ter pasang di leptop temen temen. cara mengatasinya . biasakan untuk selalu mengupdete database antivirus untuk menghindari serangan virus, bisa juga lewat cmd, atau jiga sudah menyebar terlalu luas temen temen hanya pasrah bantai virus dengan cara instal ulang.
4. spesifikasi
    3 di atas adalah tehnis yang bisa di atasi namun yang satu ini noh tehnis. kenapa di bilang begitu spesidikasi tergantung kemampuan keuangan temen temen yang mau ga mau temen temen terima apa adanya. cara mengatasi masalah ini temen temen yang punya leptop dengan spesifikasi rendah , temen temen wajib memperhatikan software yang di pasang . jangan terlalu nafsu memasang game berat cukup memasang game ringan yang berkualitas tinggi.cara mengecek spesifikasi leptop/pomputer ctrl+r , dxdiag.
5. kerusakan hardware (perangkat keras)
    kerusakan pada hardware juga tidak bisa di pungkiri bisa memperlambat kinerja leptop bahkan bisa mengakibatkan leptop anda tidak masuk ke pada OS . cara mengatasi ini temen temen bisa mengecek kerusakan pada hardware dan gejalanya.

0 comments:

Post a Comment

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html